Informasi PPDB MTs Al Huda Ngrejeng Tahun 2021- 2022

 Informasi PPDB MTs Al Huda Ngrejeng Tahun 2021- 2022



PPDB Online MTs Al Huda Ngrejeng Telah di Buka
Gelombang I : 29 Maret s/d 22 Mei 2021
Gelombang II : 02 Juni s/d 03 Juli 2021
Buruan Daftar !
-------------------------------- PENDAFTARAN VIA WA:
✍FORMULIR PENDAFTARAN SISWA BARU
1. Nama :
2. Tempat Tgl Lahir :
3. Jenis Kelamin :
4. Alamat :
5. Asal Sekolah :
6. Nama Ayah :
7. Nama Ibu :
8. No Hp/WA yg Mudah di hubungi :
-------------------------
👉Setelah diisi lengkap Kirim ke salah satu No WA :
👇
1. Bu Reni ( 0853-3005-0069 )
2. Pak Yanto( 0823-3271-7223 )
3. Pak Yasman ( 0852-3100-5616 )
4. Pak Hadi ( 0853-3014-0809 )
5. Pak Nur (0852-3482-6999 )
6. Bu Eki (0822-4489-1685 )
-------------------------------
Ket :
👌Jangan Lupa kirim juga :
👉1. Foto KK
👉2. Foto KTP ayah
👉3. Foto KTP Ibu
-------------
Selanjutnya tunggu Info lebih lanjut ===============================
Pendaftaran secara online dapat dilakukan melalui link
👇
--------------
Ket:
Sebelum isi Form siapkan dulu:
👉Foto KK
👉Foto KTP Ayah
👉Foto KTP Ibu
dan Isi data dengan lengkap ======================
Pendaftaran dapat dilakukan LANGSUNG✍️
👉1. di Kantor MTs Al Huda pada Jam kerja (07.00-13.00)
👉2. di Rumah Bapak Ibu Guru ( setiap saat )
-------------
Caranya cukup mudah : 👇
👉1. Bawa Foto copy KK, KTP ayah dan KTP Ibu masing2 = 2 lembar.
👉2. Mengisi Formulir Pendaftaran yg telah di sediakan.
------------------
👌Jangan Lupa pakai Masker dan patuhi protokol kesehatan
------------------
setelah terdaftar tunggu info lebih lanjut --------------------------------------------
Hal yang belum Jelas bisa hubungi kami di 082132208475 Panduan PENERIMAN PESERTA DIDIK BARU MADRASAH TSANAWIYAH AL HUDA NGREJENG PURWOSARI TAHUN PELAJARAN 2021 / 2022 A. Latar Belakang. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi sebuah satuan pendidikan adalah kegiatan yang amat penting karena merupakan kegiatan pertama dan mempunyai nilai strategis guna menjaring calon siswa yang berkualitas. Demikian halnya bagi MTs Al Huda Ngrejeng proses PPDB dijadikan strategi awal dalam menjaring calon siswa yang berkualitas secara akademik, memiliki kepribadian yang mantap, dan keimanan yang kuat, agar mereka dapat hidup dan bersosialisasi di madrasah dengan layanan pendidikan yang berkwalitas dan bermutu. B. Dasar 1. Surat Edaran Dirjen Pendis Nomor : B-4558.2/DJ.I/dt.I.I/Hm.1.01/12/2020 2. Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor : 7292 Tahun 2020 Tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru RA/MI/MTs/MA Tahun Pelajaran 2021/2022 3. Rapat KKM Wilker MTsN 2 Bojonegoro tanggal 26 Pebruari 2021 4. Rapat Dewan guru MTs Al Huda Ngrejeng tanggal 02 Pebruari 2021 C. Tujuan Tujuan seleksi penerimaan peserta didik baru ini adalah : 1. Memberikan informasi dan promosi tentang Program MTs Al Huda Ngrejeng kepada masyarakat luas 2. Menjaring bibit-bibit unggul yang potensial 3. Memberikan kesempatan kepada lulusan SD dan MI yang selama ini kurang mendapatkan kesempatan menikmati pendidikan di madrasah 4. Melakukan proses rekruitmen untuk menjaring calon peserta didik yang memiliki potensi kecerdasan yang tinggi dan berkualitas di bidang akademik dan Non Akademik, keimanan, dan ketaqwaan. D. Target Pendaftar dan daya tampung. Peserta yang ditargetkan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru ini adalah para siswa lulusan SD/MI, sebanyak 75 siswa. Dari jumlah tersebut akan diseleksi dan diterima 2 rombongan belajar (rombel), dengan setiap rombel berisi 32 siswa(64 siswa) E. Struktur Kepanitiaan Kepanitian dibentuk berdasarkan keputusan rapat dan ditetapkan dengan Surat keputusan kepala Madarasah . Adapun struktur kepanitian PPDB MTs Al Huda Ngrejeng tahun Pelajaran 2021 / 2022 sebagai berikut : 1. Pengaarah : H. Sujudi. S.Pd.I ( Ketua yayasan) 2. Penanggung Jawab : Drs. Abi Darim (Kepala Madrasah) 3. Ketua panitia : Reni Sholikhatul Fatmawati..S.Pd 4. Sekretaris : Yanto,B, S.Hi 5. Bendahara : Siti Nisa'ul Jamili, S.Pd.I 6. Anggota : Yasman, S.Pd.I Hadi Prayitno,S.Pd H. Badri, S.Pd.I i Ali rohmad Ghoniyun, S.Pd.I Eny unsiyah, S Ag, Muhammad Nur salim , S.Pd Eki Yully Endrowati, S.Pd Fuad Hadzafi, S.Pd Sholikhah, S.Pd Moh. Abdul Aziz. S.Kom Mochammad Sanusi, S.Pd Sutrisno. S.Pd Garwati F. Rincian dan Waktu Kegiatan Rincian kegiatan dan waktu kegiatan penerimaan peserta didik baru MTs Al Huda Ngrejeng tahun pelajaran 2021 / 2022 seperti tabel di bawah ini : No W a k t u Kegiatan Pelaksana 1. 02 Pebruari 2021 Rapat pembentukan panitia Panitia dan anggota 2. 01 – 13 Maret 2021 Persiapan Perlengkapan Sekretaris/anggota 3. Mulai 15 Maret 2021 Sosialisasi dan Publikasi Panitia/anggota 4. 29 Maret s/d 22 Mei 2021 Proses Pendaftaran Gel.I Panitia/anggota 5. 27 - 28 Mei 2021 Proses Seleksi Administrasi Panitia/anggota 6 29 Mei 2021 Penetapan dan Pengumuman Gelombang I Panitia/anggota 7 02 Juni s/d 03 Juli 2021 Proses Pendaftaran Gel.II Panitia/anggota 8 05-06 Juli 2021 Proses Seleksi gelombang II Panitia/anggota 07 Juli 2021 Penetapan dan Pengumuman Gelombang II Panitia/anggota 9 08-10 Juli 2021 Daftar Ulang Panitia/anggota 10 12-15 Juli 2021 Awal Masuk Sekolah , dan Pelaksanaan Matsama Panitia/anggota G. Persiapan Kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama proses persiapan adalah : 1. Penyusunan panduan penerimaan siswa baru 2. Penyiapan berkas formulir pendaftaran 3. Penyiapan Format pendaftaran siswa baru 4. Pembuatan Brosur dan Spanduk (Banner) 5. Rapat koordinasi antara Panitia Pelaksana. H. Sosialisasi dan Publikasi Kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama proses sosialisasi dan publikasi adalah: 1. Pencetakan brosur penerimaan peserta didik baru 2. Pembuatan baliho dan banner penerimaan peserta didik baru 3. Pemasangan Banner penerimaan peserta didik baru di tempat-tempat umum dan strategis 4. Sosialisasi /Pengiriman Surat /Informasi penerimaan peserta didik baru kepada kepala SD/MI 5. Sosialisasi /Pengiriman surat pemeberitahuan penerimaan peserta didik baru ke beberapa wali murid lulusan SD/MI yang potensial menjadi calon peserta didik baru MTs Al Huda Ngrejeng 6. Sosialisasi / Pengiriman surat pemeberitahuan penerimaan peserta didik baru ke beberapa media sosial yang tepat baik group maupun pribadi. I. Syarat dan Proses Pendaftaran a. Persyaratan pendaftaran. 1. Mengisi dan menyerahkan Formulir pendaftaran. 2. Menyerahkan Fotocopy NISN : 1 lembar 3. Menyerahkan Fc. Kartu Keluarga ( KK ) dan Fc KTP orang tua : 2 Lembar 4. Menyerahkan Fc KIP, KPS dan PKH bagi yang memiliki : 2 lembar 5. Menyerahkan Surat keterangan Lulus dan Foto copy DKHUN 6. Menyerahkan Fc Ijasah dan SHUN dari SD/MI : 2 lembar 7. Menyerahkan pas foto 3x4 sebanyak 3 buah 8. Menyerahkan Fc Sertifikat Juara / Raport bagi yang berprestasi b. Waktu dan Tempat dan Pendaftaran • Waktu Pendaftaran a. Gelombang I (kategori Jalur Undangan/Prestasi) : Dibuka mulai : 29 Maret s/d 22 Mei 2021 Syarat Pendaftaran Gelombang I yaitu : - 1. Mengisi dan menyerahkan Formulir pendaftaran. - 2. Menyerahkan Fc. Kartu Keluarga ( KK ) 2 lembar - 3. Menyerahkan Fc KTP orang tua / bapak dan Ibu : 2 Lembar - 4. Menyerahkan Fc KIP, KPS dan PKH bagi yang memiliki : 2 lembar - 8. Menyerahkan Fc Sertifikat Juara / Raport bagi yang berprestasi Keterangan : Persyaratan lain menyusul, dilengkapi saat daftar ulang dan semua persyaratan di masukkan stopmap warna merah b. Gelombang II (Kategori Jalur Reguler) : Dibuka mulai : 02 Juni s/d 03 Juli 2021 Syaratnya :Sama sebagaimana persyaratan gelombang I, serta melengkapi persyaratan poin 5 dan 6 ( jika sudah ada), yaitu - 5. Menyerahkan Surat keterangan Lulus dan Foto copy DKHUN - 6. Menyerahkan Fc Ijasah dan SHUN dari SD/MI : 2 lembar - 7. Menyerahkan pas foto 3x4 sebanyak 3 buah Keterangan : Persyaratan lain menyusul, dilengkapi saat daftar ulang c. Cara dan Tempat Pendaftaran 1. PENDAFTARAN ONLINE. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui link yang tersedia.dengan melengkapi data sesuai Format yang tersedia. 2. PENDAFTARAN OFFLINE Pendaftaran dapat dilakukan di Sekretariat / Kantor MTs Al Huda Ngrejeng pada jam kerja (07.00-13.00 wib),atau Dapat dilakukan di rumah Bpk/Ibu Guru MTs Al Huda Ngrejeng, dengan ketentuan Mematuhi Protokol Kesehatan. 3. Pendaftaran dapat dilakukan secara perorangan atau kolektif melalui lembaga satuan MI/SD atau pada tempat-tempat yang ditunjuk. J. Seleksi. Seleksi didasarkan pada : 1. Kelengkapan Administrasi sesuai persyaratan yang telah ditetapkan. 2. Hasil Keputusan rapat panitia K. Rapat Penetapan Hasil Selekasi Rapat Penetapan Hasil seleksi penerimaan peserta didik baru Mts Al Huda Ngrejeng dilaksanakan dan dihadiri oleh a. Unsur Kepala madrasah b. Unsur Panitia penerimaan peserta didik baru c. Unsur yayasan d. Unsur Komite Madarah L. Pengumuman dan Hasil Seleksi . Berdasarkan rapat penetapan calon peserta didik baru akan ditetapkan calon peserta didik baru yang dinyatakan lulus/ diterima. Penetapan tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan Kepala MTs Al Huda Ngrejeng. Pengumuman Hasil seleksi : 1. Gelombang I diumumkan pada tanggal: 29 Mei 2021 dan Gelombang II Tanggal : 07 Juli 2021 2. Pengumuman data dilihat dipapan pengumuman MTs Al Huda Ngrejeng pada jam 08.00 WIB. M. Daftar Ulang Bagi peserta yang dinyatakan lulus/diterima seleksi harus segera melaksanakan proses daftar ulang dengan melengkapi berkas daftar ulang yang telah ditentukan panitia. Penyerahan berkas daftar ulang dapat dilaksanakan pada : a. Waktu Daftar Ulang : Bagi calon peserta didik baru yang dinyatakan diterima segera melakukan daftar Ulang. 1. Daftar ulang Tanggal 08-10 Juli 2021 2. Dilakukan pada jam kerja. b. Syarat Daftar Ulang : 1. Mengisi dan menyerahkan Formulir daftar ulang. 2. Melengkapi persyaratan administrasi yang telah ditentukan N. Fasilitas Pendaftar / Peserta Bagi calon siswa yang telah melakukan Daftar ulang akan mendapatkan : a. Gratis 3 stel seragam sekolah b. Mendapat tabungan Program Beasiswa sebesar 200 ribu (Khusus kategori Berprestasi / Juara O. Biaya Segala biaya yang ditimbulkan dari kegiatan Peneriman Peserta Didik Baru MTs Al Huda Ngrejeng dibebankan kepada anggaran madrasah sesuai dengan kemampuan dan ketentuan berlaku P. Penutup Demikian panduan sistem penerimaan peserta didik baru MTs Al Huda Ngrejeng ini dibuat dengan harapan menjadi acuan semua pemangku kepentingan dalam menyelenggarakan proses penerimaan peserta didik baru Mts Al Huda Ngrejeng tahun pelajaran 2021 / 2022. Hal-hal teknis yang belum diatur dalam panduan ini akan diatur secara tersendiri. Q. Lain-lain 1. Awal Masuk Sekolah , dan Pelaksanaan Matsama tanggal 12-15 Juli 2021 2. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan di kantor MTs Al Huda Ngrejeng atau bisa hubungi panitia/Contact Person : a.Reni Sholikhatul Fatmawati..S.Pd ( 0853-3005-0069 ), b.Yanto,B, S.Hi (0823-3271-7223) Ngrejeng, 02 Pebruari 2021 Panitia Penerimaan Peserta Dididk Baru Ketua Panitia Sekretaris Panitia Reni Sholikhatul Fatmawati..S.Pd Yanto,B, S.Hi Mengetahui Kepala madrasah Drs. Abi Darim

Komentar sewajarnya aja